Navigate 2015, GPS Murah Kualitas TIDAK Murahan

Navigate 2015, GPS Murah Kualitas TIDAK Murahan ImageSepintas, secara fisik GPS ini mirip dengan GPS Super Spring SF410 yanag sudah kami ulas pada artikel sebelumnya. Jika dilihat lebih jauh lagi, mungkin orang akan bilang kalau GPS Navigate 2015 memang saudara kembar dari Super Spring, hanya berbeda dari dari nama dan merek.  Warna hitam tetap menjadi warna dominan dari Navigate 2015 yang merupakan ciri khas dari fisik kebanyakan produk GPS.
Seperti namanya, fungsi utama dari alat ini adalah untuk menentukan posisi di mana anda sedang berada saat ini (Global Positioning System), koordinat, lintang dan bujur di mana sedang berada. Meskipun bisa digunakan untuk keperluan lain, hampir semua orang menggunakan Navigate 2015 sebagai alat bantu navigasi pada kendaraan. Dengan GPS pengguna kendaraan tidak akan tersesat karena GPS sudah menyediakan peta, simulasi jalur yang harus dilewati untuk sampai pada kota tujuan dan keperluan navigasi yang lain.
Meskipun merupakan alat navigasi yang canggih, ada beberapa hal yang belum bisa dilakukan oleh GPS yaitu menginformasikan jalanan yang sedang macet, adanya patroli kendaraan polosi, adanya jalan yang sedang ditutup karena ada pesta pernikahan dan hal lain yang bersifat manusiawi. Selalu ingat, Navigate 2015 merupakan alat, bukan manusia yang memiliki perasaan.
Tetapi, jika anda terjebak kemacetan atau secara tiba-tiba ada jalan yang anda lewati akan ditutup, anda bisa memerintahkan GPS untuk mencai jalur alternatif lain yang bisa dilewati dan mungkin bisa menghindarkan anda dari jalur macet.
Kelengkapan Product
Pada saat anda membeli Navigate 2015, anda akan mendapat sebuah charger mobil (kendaraan), satu kabel USB untuk transfer data dari dan ke komputer, dan sebuah penyangga GPS yang bisa digunakan untuk memasang GPS pada kendaraan. Sebagai tambahan, disertakan sebuah buku manual kecil sebagai bahan referensi penggunanaan Navigate 2015.

Navigate 2015, GPS Murah Kualitas TIDAK Murahan Image
Touch Screen
Hampir semua GPS sudah menggunakan touch screen cara untuk berinteraksi dengan fungsi yang ada didalamnya. Tekan layar menggunakan jari anda, atau gunakan key touch sebagai alat bantu yang sudah disediakan pada paket penjualan Navigate 2015. Tidak membutuhkan waktu lama untuk membiasakan jari-jari anda berinteraktif dengan touch screen GPS.
Full Multimedia
Bagi yang suka mendengarkan musik atau menonton film, Navigate 2015 sudah menyediakan multimedia player untuk sekedar memainkan musik atau menonton video. Format standard seperti MPEG, AVI, MP3 sudah didukung oleh produk ini. Bagi yang ingin sekedar menyimpan foto, GPS ini menyediakan foto viewer yang tentunya bisa digunakan untuk menampilkan (Slide show) dari foto.
Navigate 2015, GPS Murah Kualitas TIDAK Murahan Image
Fitur lainnya, Navigate 2015 bisa digunakan sebagai alat untuk membaca eBook dengan format PDF. Tidak perlu membawa notebook jika hanya ingin sekedar membaca file PDF disela-sela perjalanan anda. Tetapi, perlu diingat, seperti halnya pada Super Spring, beberapa file PDF yang komplek (Full gambar, warna warni dan dibuat oleh aplikasi PDF versi terakhir), GPS ini belum sepenuhnya bisa digunakan sebagai viewer. Beberapa gambar menjadi tidak terlihat, hanya berupa teks saja.
Satu lagi yang berbeda dari tipe lain, pada Navigate 2015 tersedia FM transmitter yang berfungsi sebagai pengerima sinyal radio. Artinya anda bisa menggunakan perangkat ini sebagai sebuah radio.
Tersedia dengan Lengkap Peta Indonesia, Singapore, Brunei, Malaysia dan Thailand
Faktor ini yang paling penting. Navigate 2015 menyediakan peta yang lengkap untuk wilayah Indonesia dan beberapa negara tetangga. Hampir semua jalan besar di seluruh Indonesia sudah terhandle oleh GPS Navgate. Nilai lebihnya, jika pada suatu saat ada keperluan perjalanan ke negara yang kami sebutkan di atas, Navigate 2015 tetap bisa menjadi andalan dalam berkendara.
Navigate 2015, GPS Murah Kualitas TIDAK Murahan Image
Pihak produsen juga selalu siap menyediakan informasi update peta jika pada suatu waktu anda perubahan maupun penambahan jangkauan peta dari GPS. Cukup menginformasikan email anda ke sales@otomasi.com. Setiap ada perubahan dan penambahan peta, pihak produsen akan menginformasikan via eMail dan mereka bersedia membantu anda untuk mengupdate peta dari GPS Navigate 2015.
Software M3GPS X5 dari Papago
Seperti Super Spring SF410, Navigate 2015 juga menggunakan software M3GPS X5 sebagai sarana utama penggunakan GPS. Versi yang digunakan adalah versi PapaGO! X5.2 dengan Map Switch dari navigasi.net v1.77 (Kami melakukan review pada tanggal 7 Januari 2011). Jika anda membeli produk ini sebelum dan sesudahnya, mungkin versi software akan berbeda karena setiap ada pembaruan dari software akan selalu disertakan pada waktu penjualan paket GPS.
Penggunaan software ini juga cukup mudah. Disediakan buku panduan kecil yang akan membantu anda dalam menggunakan Navigate 2015. Jika masih belum cukup, pada software juga disediakan menu help yang akan membantu anda dalam menggunakan GPS.
Navigate 2015, GPS Murah Kualitas TIDAK Murahan Image
Resolusi Layar Meyakinkan
Sedikit mencengangkan karena ternyata Navigate merupakan GPS pertama di Indonesia yang menggunakan dengan lebar layar 5 inch dengan resolusi 800×480 pixel. Lebih lebar dari resolusi layar GPS pada umumnya.
Fungsionalitas GPS Navigate 2015
Beberapa fungsi utama yang menjadi andalan dari Navigate 2015 yang bisa dimanfaatkan yaitu:
  • Simulasi Perjalanan ke Tempat Tujuan
    Fungsi ini akan membantu anda menyimulasikan jalan mana yang akan dilewati, ke arah mana anda akan berjalan dan perkiraan waktu yang akan anda tempuh. Caranya, tentukan titik mana yang akan anda tuju (Bisa lokasi jalan, tempat tujuan maupun koordinat yang ingin anda tuju) dan lakukan simulasi. GPS akan melakukan simulasi panduan melalui layar dan suara yang dihasilkan oleh GPS.
  • Track Log (Penyimpanan Alur Perjalanan Yang Telah Dilalui)
    Setelah melakukan perjalanan panjang menggunakan kendaraan, anda bisa memanfaatkan fungsi track log untuk menyimpan arah dan jalan sudah dilewati. Track log ini bisa memudahkan anda jika pada waktu lain ingin bepergian ke arah yang sama. Selain itu, track log juga bisa membantu anda agar tidak bingung dan menggunakan jalur yang sama saat anda kembali (Pulang) dari perjalanan yang sudah anda lakukan.
  • Road Search, POI Search, Coordinate
    Fasilitas POI search merupakan fitur standard GPS. Anda bisa menentukan arah tujuan, tempat rekreasi, pom bensin, Bank, ATM, area parkir, rumah sakit, hotel dan area lain yang biasa dikunjungi banyak orang. Sedangkan Road Search bisa anda gunakan untuk mentukan kota tujuan, jalan dan tempat-tempat yang lain. Pilih nama kota yang ada, tentukan nama jalan menggunakan virtual keyboard dan nikmati perjalanan anda menggunakan Navigate 2015.
Navigate 2015, GPS Murah Kualitas TIDAK Murahan Image
Spesifikasi Teknis dari Navigate 2015
  • Layar LCD 5inch dengan resolusi maksimum 800×480 pixel
  • Processor menggunakan SiRF Atlas IV dengan kecepatan 600MHz
  • Internal Memory dengan kapasitas 4GB
  • Radio FM Transmitter
  • Micro SDHC Slot (Support 16GB)
  • USB 2.0 sebagai transfer data
  • Peta wilayah Indonesia, Malaysia, Singapore, Brunei dan Thailand
  • Full multimedia (Audio dan Video player)
Kesimpulan
Ingin GPS dengan harga murah dengan kualitas TIDAK murahan? Navigate 2015 adalah solusi utamanya. Menggunakan M3GPS X5 yang terkenal handal, anda tidak akan kecewa ketika menggunakannya karena cukup familiar dikalangan pengguna GPS. Fitur-fitur unggulan seperi simulasi perjalanan dan track log menjadikan GPS ini mampu disejajarkan dengan GPS merek lain yang lebih mahal.
Navigate 2015, GPS Murah Kualitas TIDAK Murahan Image
Tambahan fitur full multimedia, merupakan nilai lebih yang bisa anda gunakan. Anda bisa sekedar mendengarkan musik, menonton video maupun membaca eBook dengan format PDF pada saat santai ditengah perjalanan yang sedang anda lakukan. Beragam file format standard bisa dibaca oleh Navigate 2015 GPS.
Link Product


Read more: http://blog.fastncheap.com/navigate-2015-gps/#ixzz1An5TUk00

0 Response to "Navigate 2015, GPS Murah Kualitas TIDAK Murahan"

Posting Komentar

Pages